Keto Flu

Mungkin bisa baca ini pak.


Keto flu.

https://www.youtube.com/watch?v=UaSqRqWVI74

Gejala awal yang mungkin muncul, dan cara menyembuhkannya.

1. Keto flu
2. Sembelit
3. Keram kaki
4. Olahraga
5. Jantung
6. Nafas
7. Rambut rontok
8. Kolesterol
9. Ruam

Jadi, dengan semangat rendah carbo dan semangat menuju sehat menantikan banyak manfaatnya. Namun, sudah beberapa hari, merasa tidak enak badan . Merasa lelah, sakit kepala, mudah kesal, dan sulit berkonsentrasi.
Gejala ini biasa disebut keto flu . Ini sebenarnya bukan flu, dan itu tidak menular atau berbahaya, tetapi pasti bisa sangat tidak menyenangkan.
Kebanyakan orang merasakan satu atau lebih dari gejala-gejala ini selama minggu pertama low carb, terutama hari 3-5 . Ini hanya sementara, dan akan segera merasa baik-baik saja. Bahkan, memiliki lebih banyak energi daripada sebelum memulainya.
Bahkan lebih baik, ada perbaikan sederhana yang biasanya meredakan sebagian besar atau semua gejala ini dalam waktu 15 menit. Terus membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang ini dan solusi lainnya untuk keto flu!

Flu keto
Gejala flu keto:
• Kelelahan
• Sakit kepala
• Sifat lekas marah
• Kesulitan fokus ("kabut otak")
• Kurang motivasi
• Pusing
• Mengidam gula
• Mual
• Kram otot

Penyebab.
Keto flu disebabkan oleh transisi tubuh dari membakar gula menjadi membakar lemak untuk sebagian besar kebutuhan energinya.
Beralih dari makan sangat tinggi karbohidrat ke sangat rendah karbohidrat menurunkan kadar insulin dalam tubuh. Ini tidak hanya sehat tetapi juga salah satu tujuan utama dari low carb. Ketika kadar insulin sangat rendah, hati mulai mengubah lemak menjadi keton, yang sebagian besar sel dapat gunakan sebagai pengganti glukosa. Ketika tubuh terutama menggunakan keton dan lemak untuk energi, kita memasuki dalam kondisi ketosis .
Namun, perlu waktu bagi otak dan organ lain untuk beradaptasi menggunakan bahan bakar baru ini. Ketika kadar insulin yang turun, tubuh merespons dengan mengeluarkan lebih banyak natrium dalam urin, bersama dengan air. Karena itu, mungkin akan lebih sering buang air kecil di minggu pertama atau lebih dari keto ini.
Perubahan ini membentuk beberapa perubahan cepat - dan biasanya sangat di sukai! - Penurunan berat badan yang terjadi pada tahap awal keto. Namun, kehilangan banyak air dan natrium sumber masalah banyak gejala tidak menyenangkan dari keto flu.
Sudah diketahui bahwa respons terhadap transisi keto sangat individual. Beberapa orang mungkin merasa baik-baik saja atau sedikit lelah selama satu atau dua hari setelah memulai keto. Di sisi lain, ada orang yang mengalami gejala yang sangat memengaruhi kemampuan mereka untuk berfungsi selama beberapa hari.
Namun, keto flu tidak terjadi bagi siapa pun jika punya langkah yang tepat melakukan remidi untuk memperbaikinya.

Obat untuk keto flu.
Gejala flu keto biasanya hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari, ketika tubuh sudah beradaptasi. Tetapi sebagian menderita selama masa ini, mengapa tidak menghilangkan penyebabnya dan mulai merasa lebih baik sekarang? Langkah pertama adalah yang paling penting, dan hanya itu yang dibutuhkan.

1. Kiat top: tingkatkan asupan garam dan air putih.
Karena kehilangan garam dan air sumber atas sebagian besar masalah keto flu, meningkatkan asupan keduanya dapat membantu mengurangi gejala secara signifikan dan seringkali menghilangkannya sama sekali.

Selama beberapa minggu pertama gaya hidup keto, setiap kali mengalami sakit kepala, lesu, mual, pusing, atau gejala lainnya, minumlah segelas air dengan setengah sendok teh garam yang larutkan ke dalamnya. Tindakan sederhana ini dapat meringankan gejala keto flu dalam waktu 15 hingga 30 menit. Jangan ragu untuk melakukan ini dua kali sehari atau lebih, jika diperlukan.
Atau untuk alternatif yang lezat, minumlah consommé, bouillon, kaldu tulang, kaldu ayam atau kaldu sapi - dan aduk sesendok butter asin, jika suka. Atau, jika konsumsi kaldu atau kaldu tulang tambahkan sedikit garam.
Selain itu, pastikan minum cukup air putih. Semakin banyakminum air putih akan terhindar dari keto flu pada tahap awal keto. Aturan praktis yang baik adalah minum minimal 3 liter cairan setiap hari selama minggu pertama awal keto.
Ini tidak berarti harus minum 3-plus liter air putih di samping minuman lainnya. Meskipun minum banyak air penting, kopi dan teh juga akan berkontribusi terhadap asupan cairan tubuh.
Mendapatkan cukup air, natrium, dan elektrolit lainnya juga dapat membantu masalah lain yang sering dialami orang pada tahap awal diet keto: sembelit.

2. Lebih banyak lemak = lebih sedikit gejala
Menambah asupan garam dan cairan biasanya mengatasi sebagian besar efek keto flu. Namun, jika terus merasa tidak enak setelah mengikuti rekomendasi itu, cobalah makan lebih banyak lemak.
Karena dekade kesalahan informasi tentang lemak menjadi tidak sehat, fobia lemak adalah umum di antara orang-orang yang berpindah ke makan ketogenik rendah karbohidrat. Namun, jika menurunkan asupan karbohidrat secara tajam tanpa meningkatkan konsumsi lemak, tubuh akan berpikir itu kelaparan. Anda akan merasa lelah, lapar, sengsara dan tersiksa.
Keto yang seimbang meliputi lemak yang cukup sehingga tidak lapar setelah makan, bisa makan beberapa jam tanpa makan, dan memiliki energi yang cukup. Pastikan untuk menambah asupan lemak pada awal perjalanan keto sampai tubuh beradaptasi menggunakan lemak dan keton untuk sebagian besar kebutuhan energinya. Setelah gemuk diadaptasi, biarkan nafsu makan membimbing dalam mengurangi sedikit lemak sampai mencapai titik di mana dapat dengan mudah menjaga keseimbangan antara rasa lapar dan kenyang.
Singkatnya: Jika ragu, tambahkan lemak (VCO, butter). Atau cukup lemak dalam kaitannya dengan karbohidrat dan protein.

3. Transisi lebih lambat.
Apakah lebih banyak minum air, garam dan lemak tidak banyak membantu?
Apakah masih merasa pegal, lelah, dan tidak aktif?
Saya sarankan mencoba bertahan selama beberapa hari lagi sampai gejalanya berlalu. Penelitian telah menunjukkan bahwa rendah karbohidrat sangat baik untuk menurunkan berat badan dan masalah metabolisme seperti diabetes tipe 2. Gejala flu keto hanya bersifat sementara - gejala itu lama hilang saat seorang pembakar lemak.

Namun, dapat memperlambat transisi ke makan ketogenik dengan mengonsumsi beberapa karbohidrat lagi, seperti mengikuti diet rendah karbohidrat yang lebih moderat.
Mengkonsumsi karbohidrat sedikit lebih banyak berpotensi memperlambat penurunan berat badan dan menggagalkan peningkatan kesehatan dramatis yang cepat, tetapi masih dapat mengarah pada kesehatan yang lebih baik, terutama jika mengurangi gula dan makanan olahan . Dan keto flu tidak lagi menjadi masalah. Setelah beradaptasi dengan makan rendah karbohidrat.

4. Tenang dengan aktivitas fisik.
Meskipun banyak orang menemukan bahwa energi dan stamina mereka meningkat pada gaya hidup keto, mencoba melakukan terlalu banyak pada tahap awal dapat memperburuk gejala flu keto. Peneliti ketogenik terkenal Dr. Steve Phinney telah melakukan penelitian pada atlet daya tahan serta individu yang mengalami obesitas menunjukkan bahwa kinerja fisik menurun selama minggu pertama makan karbohidrat yang sangat rendah. Untungnya, penelitiannya juga menunjukkan bahwa pada minggu ke-4, orang biasanya berkinerja lebih baik daripada sebelum mereka mulai keto.

Berjalan, meregangkan tubuh, atau melakukan yoga lembut atau latihan pikiran-tubuh lainnya seharusnya baik dan bahkan dapat membantu merasa lebih baik. Tetapi ketika tubuh sudah dalam tekanan karena mencoba beradaptasi dengan sistem bahan bakar baru, jangan letakkan beban tambahan di atasnya dengan mencoba segala jenis olahraga berat. Santai saja selama beberapa minggu pertama dan kemudian perlahan-lahan tingkatkan intensitas olahraga.

5. Jangan secara sadar membatasi asupan makanan.
Beberapa orang menemukan bahwa mereka tidak terlalu lapar pada minggu pertama keto karena mereka mual atau sakit kepala yang mengurangi nafsu makan mereka.
Namun, yang lain mungkin sangat lapar dan khawatir bahwa mereka makan terlalu banyak kalori atau terlalu banyak protein untuk mencapai jenis penurunan berat badan cepat yang pernah mereka dengar.
Diet Atkins dimulai dengan induksi, fase paling ketat yang memungkinkan pembakaran lemak maksimum dan masuk ke ketosis dengan cepat. Selama karbohidrat dibatasi hingga 5 gram atau lebih sedikit per hari, bisa makan sebanyak mungkin makanan yang di butuhkan untuk sampai benar benar kenyang.
Ini bukan ide yang baik untuk fokus pada kalori atau nutrisi makro ketika mencoba untuk menjadi keto diadaptasi. Membiarkan diri merasa lapar atau stres tentang jumlah makanan yang di makan sebenarnya dapat membuat gejala flu keto memburuk. Setelah terus-menerus dalam ketosis, nafsu makan kemungkinan akan turun, dan secara alami akan makan lebih sedikit.

Makan sebanyak mungkin makanan yang diizinkan sampai tidak lagi lapar, dan nikmati makanan ringan bebas karbohidrat seperti telur rebus yang tersedia kalau-kalau rasa lapar di antara waktu makan. Di sisi lain, pastikan untuk tidak terlalu kenyang dengan makan ringan dan memperhatikan sinyal rasa lapar dan kenyang.

Best Regards. Dr. Eric Westman.

YOUTUBE.COM
What Is Keto Flu — Dr. Eric Westman
Has your body gone through some unexpected changes during the Keto-adaptation phase? Dr. Eric Westman address why this may be happening and what to do if you...

Comments

Popular posts from this blog

Virgin Coconut Oil

Ndika Mahrendra ( Diet Director di dietmentoring.com )