Empat mineral utama yang di butuhkan tubuh

Ada empat dan mineral utama yang membantu menyeimbangkan elektrolit dan menyembuhkan keto flu yang menakutkan.

# 1: SODIUM.
Gunakan lebih banyak garam ! Sodium di anggap buruk karena menyebabkan masalah kesehatan, tetapi hal-hal sedikit berbeda pada ketogenik. Ketika kelebihan air dibuang dari ginjal, elektrolit seperti natrium ikut dengannya.
Sodium adalah mineral dan elektrolit penting yang membantu menahan air dalam tubuh dan menjaga keseimbangan elektrolit lainnya. Sodium juga sangat  penting untuk fungsi otot dan saraf .
Kita dapat mengisi kembali natrium dengan menambahkan garam ke dalam air dan makanan atau dengan secara teratur meminum kaldu tulang.

# 2: KALIUM.
Kalium penting untuk menjaga tingkat tekanan darah yang sehat, mengatur detak jantung, dan memastikan keseimbangan cairan yang tepat dalam tubuh. Seperti natrium, kita juga membutuhkan kalium untuk fungsi saraf dan otot.
Namun, terlalu banyak potasium beracun sehingga disarankan untuk berhati-hati dengan suplemen. Untungnya, ada banyak sumber makanan utuh di luar sana yang mengandung jumlah kalium yang cukup. Ini termasuk salmon,kacang-kacangan , alpukat, sayuran hijau dan jamur.

# 3: KALSIUM
Kalsium adalah elektrolit lain yang sangat penting yang memainkan banyak peran berbeda dalam tubuh termasuk pembekuan darah , membangun tulang yang kuat, mengatur fungsi saraf dan memastikan kontraksi otot yang tepat .
Anda bisa mendapatkan kalsium dari olahan susu, sayuran berdaun hijau, brokoli, ikan, dan bahkan almond dan santan. Jika ditambah dengan kalsium, pastikan mengandung vitamin D untuk memastikan penyerapan yang memadai.

# 4: MAGNESIUM.
Magnesium membantu tubuh mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat, irama jantung, syaraf dan fungsi otot dan banyak reaksi biokimia lainnya. Seperti kalsium, diperlukan untuk membangun tulang yang sehat dan kuat.

Comments

Popular posts from this blog

Virgin Coconut Oil

Ndika Mahrendra ( Diet Director di dietmentoring.com )