12 Tempat Tubuh penyimpan Stress


12 Tempat Tubuh Menyimpan Stres dan Apa Yang Diungkapkannya Tentang Emosi.
Banyak orang di seluruh dunia menggunakan obat yang salah untuk mengobati rasa sakit kronis. Ini terutama terjadi karena mereka belum menemukan penyebab sebenarnya dan akar dari rasa sakit. Salah satu hal paling umum yang memicu rasa sakit dan menyebabkannya muncul, dan orang-orang bahkan tidak menyadarinya, adalah stres!
Menurut penelitian terbaru, orang yang terus-menerus di bawah tekanan dan mengalami kecemasan, dan mereka mengerut otot, sangat mungkin mengalami penyebab kram dan kelelahan. Tentunya pernah mendengar tentang IBS dan sakit kepala yang disebabkan oleh stres, tetapi efek dan masalah yang dapat ditimbulkan oleh stres semakin jauh untuk dipastikan.
Psikologi Today, Dr. Susanne Babel melaporkan: “Banyak penelitian telah membuktikan bahwa rasa sakit kronis tidak hanya dapat dipicu dari cedera fisik, tetapi juga dapat disebabkan oleh masalah emosional dan stres juga. Seringkali kita mengalami sakit fisik, tetapi itu hanya pertanda tubuh kita mengirimkan bahwa masih ada beberapa pekerjaan emosional yang tersisa, yang harus dilakukan. ”
Dengan menggunakan teori ini akan dapat mengetahui apa masalah dengan status emosional dengan mengetahui di bagian tubuh mana rasa sakit muncul. Meskipun teori ini tidak memiliki bukti yang jelas, patut dicoba:
12 Bagian Tubuh yang Disakiti Stres.
Kepala.
Sakit kepala bisa disebabkan karena mengkhawatirkan hal-hal kecil dan melawan rintangan. Hal terbaik yang dapat dilakukan untuk mengobati rasa sakit jenis ini adalah meluangkan waktu sendirian dan bersantai, cobalah untuk tidak merasa bersalah atau memikirkan tugas dan masalah sehari-hari. Semua orang pantas sedikit tenang dan damai, dengan ini akan dapat meningkatkan produktivitas nanti.
Leher.
Emosi destruktif leher adalah dendam, tidak masalah apakah itu dendam terhadap diri sendiri atau orang lain. Memaafkan dan melepaskan bisa sangat sulit, tetapi dapat membuat perbedaan besar dengan mengarahkan sedikit sikap. Tidak apa-apa jika tidak selalu memenuhi harapan tertinggi yang diperjuangkan. Bahkan jika merasa semua orang ingin menyakiti kita dengan cara tertentu, itu tidak selalu seperti itu. Pikirkan tentang apa yang telah mencapai di masa lalu, kemampuan yang sangat unik dan hal-hal yang paling kita sukai.
Bahu.
Anda mungkin merasakan banyak beban di pundak jika mencoba membuat satu pilihan atau beberapa pilihan. Mungkin secara alami ragu-ragu, atau orang lain menekan . Namun, harus mencoba membicarakan dilema dengan seseorang yang sangat dekat dengan dan tahu segalanya tentang . Sekalipun mereka tidak dapat memberi nasihat apa pun, membicarakan kekhawatiran dapat membuat menemukan solusi di lubuk hati .
Punggung atas.
Sebagian besar rasa sakit di punggung atas muncul jika kita takut cinta atau kita merasa tidak dihargai. Sangat tidak menyenangkan untuk merasakan dukungan yang hilang dari teman-teman terbaik atau keluarga sendiri. Solusi pertama dan mungkin yang terbaik untuk ini, adalah komunikasi. Pastikan untuk bertemu orang baru dari waktu ke waktu, dan terhubung kembali dengan orang yang dicintai. Jadilah orang yang paling baik hati, dan bersikap sangat ramah.
Punggung bawah.
Rasa sakit di punggung bawah sebagian besar dapat muncul karena obsesi uang dan takut kehilangan. Meskipun uang itu adalah salah satu hal terpenting, tetap saja mereka tidak dapat membeli kebahagiaan, sehingga mereka dapat merusak hubungan dan kesehatan seseorang. Kunci menuju kebahagiaan bukanlah kekayaan. Ketika melakukan apa yang disukai dan mengisi diri dengan sukacita, keuntungan akan mengikuti .
Siku.
Sudah menjadi sifat kita untuk takut akan hal-hal baru dan menolak beberapa perubahan signifikan baru. Respons paling umum terhadap situasi ini adalah sikap keras kepala yang tidak logis, yang memicu nyeri sendi. Jangan pernah lupa bahwa hidup terkadang jauh lebih rumit dari yang sebenarnya. Jangan berjuang untuk mengubah hal-hal yang tidak bisa diubah. Ikuti arus kehidupan dan biarkan segala sesuatunya terjadi.
Tangan.
Kita sering merasakan sakit di tangan kita, dan itu adalah tanda yang jelas dari perasaan kesepian. Jika memperhatikan bahwa kita merasakan sakit di tangan , harus keluar dari zona kesepian itu dan bertemu dengan teman-teman, bertemu orang baru, mengunjungi acara olahraga, atau sekadar berada di tempat yang lebih ramai daripada biasanya.
Pinggul.
Banyak orang menikmati gaya hidup yang dapat diprediksi, dan ketika situasi baru datang, yang sangat tidak terduga, mereka mulai merasa sakit di pinggul mereka, yang merupakan sinyal jelas bahwa mereka takut akan perubahan. Jangan lupa bahwa hidup itu seperti sungai, ia berubah dan mengalir, dan itulah bagian yang paling menarik tentangnya. Anggap hidup ini petualangan besar dan nikmati setiap momen kecil itu.
Lutut.
Tidak ada yang menganggap diri mereka sombong, tetapi rasa sakit di lutut adalah tanda yang jelas dari ego yang meningkat. Lihatlah ke sekeliling, dunia tidak berputar di sekitar kita, peduli pada orang lain, memperhatikan perjuangan rekan kerja , orang tua , teman baik. Tidak ada yang merasa kehilangan sesuatu saat memberi kembali, itu hanya akan membuat merasa puas.
Betis.
Ada saat-saat dalam hubungan di mana segala sesuatu menjadi sangat tegang, terutama ketika kecemburuan dan posesif adalah perasaan utama. Pelajari cara memercayai teman-teman , kemudian belajar cara memercayai kekasih , cukup santai dan bahkan tidak berpikir tentang mengendalikan mereka, alih-alih melakukan itu, ingat mengapa sangat mencintai mereka dan mengapa menjadi dekat dengan mereka sejak awal . Tetapi jika situasinya dari sisi yang berlawanan, dan seseorang mencoba membuat kehilangan diri sendiri, maka mungkin alarm yang memberitahu untuk melanjutkan tanpa mereka.
Pergelangan kaki.
Ketika hidup menjadi sangat sibuk, dan kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan banyak tugas sehari-hari, kami bahkan mungkin lupa untuk merawat diri sendiri dengan baik. Kehidupan sebenarnya bisa menjadi sangat sibuk sehingga kita bahkan mengabaikan kebutuhan dan berhenti mengejar impian . Jika terjebak di tempat yang sama terlalu lama, maka mungkin inilah saatnya untuk membebaskan diri dan mencoba mengalami kehidupan sekali lagi. Melakukan perjalanan buku, membuka diri pada romansa dan yang utama adalah tidur lebih awal. Anda adalah satu-satunya orang yang dapat mewujudkan impian.
Kaki.
Kami merasa seperti tidak dapat bergerak maju dari sikap apatis. Dan ketika kita merasa seluruh dunia melawan kita, dan semuanya berjalan salah, dan kita hanya gagal, kita merasakan sakit di kaki kita. Untuk mengobati rasa sakit ini, perhatikan dunia di sekitar kita, lihat keindahannya setiap hari. Untuk mengoptimalkan setiap pengalaman, gunakan semua indra yang kita miliki. Pastikan untuk lebih banyak tersenyum, dan bahkan dapat menegaskannya, karena terlihat jauh lebih baik dengan senyum!
De-Stress to Heal,
Lain kali ketika sakit kepala, jangan minum pil apa pun hanya bersantai dan luangkan beberapa menit sendiri, hindari stres dan kecemasan. Rasa sakit yang di rasakan adalah tanda yang jelas bahwa status emosional tidak bersih. Dengan meminum pil untuk jenis rasa sakit itu, membunuh pembawa pesan yang memberi tahu apa masalah sebenarnya. Perhatikan apa yang dikatakan tubuh , ia menginginkan yang terbaik untuk kita.
Salam sehat bersama: Muhammad Khairul Ihsan

Comments

Popular posts from this blog

Virgin Coconut Oil

Ndika Mahrendra ( Diet Director di dietmentoring.com )