Program hamil

Tulisan Teh Eva Badru di grup KF :

Mithocondria-nya membaik dan menjadi sehat :)

ini penjelasannya yaa :

Untuk yang Promil, dibaca yaa..
Sharing ilmu oleh Nur Agus Tyo Prasetyo dari group NAKES KETO-FASTOSIS (FASTING on KETOSIS) Indonesia.

Sebelumnya, check dulu deh video ini, perjuangan sperma menuju sel telur hingga menjadi bayi manusia :


Sudah melihat bagaimana sulitnya spermatozoon utk mencapai sel telur (oocyte) ditunjukan di video itu?

Tapi kalau diperhatikan pada spermanya, ada kondisi pentingnya respirasi untuk hyperactivation sperma agar bisa berjuang menuju sel telur di tuba falopi itu kelihatan bangetkan..

Pergerakan spermanya harus optimal.

Lalu perhatikan saat kepala sperma masuk menembus zona pellucida atau lapisan sel telur terluar, yang masuk hanya kepalanya dan memberi pronuclear nya sebagai penyumbang materi genetiknya. Centriole hingga ekornya nya tidak masuk kedalam sel telur.

Hal ini menyebabkan mitochondria yang ada dalam sperma nya juga tidak ikut masuk.

Apa itu Mitochondria?
Mitochondria adalah salah satu organel sel dan berfungsi sebagai tempat berlangsungnya fungsi respirasi sel pada makhluk hidup. Jadi dia mirip generator, penghasil energi untuk hidup.

Jadi, mitochondria hanya diwariskan secara maternal dari sisi ibunya dan penentu respirasi sel di zygote nya dari pihak ibunya.

Mitochondria ini "kunci" nya untuk kelangsungan sel untuk hidup.

Jika ibu menjadi faktor terpenting dalam proses pembuahan ini karena harus menyumbang dan menjaga kondisi mitochondria, jadi apa yang harus dilakukan?

Para ibunda HARUS  meningkatkan kapasitas respirasi diseluruh tubuh agar menunjang kelangsungan dan bertahannya zygote menuju proses menempelnya zygote di rahim yang butuh kemampuan respirasi tinggi untuk kemampuan bertahannya.

kesehatan respirasi sel di spermanya hanya dibutuhkan untuk kesuksesan mencapai sel telurnya saja agar dapat memberi materi genetiknya.

Jadi, kenapa semakin tua sisi perempuannya makin beresiko kehamilannya?  Pada dasarnya adalah di penurunan respirasi pada sel telurnya. Karena penuaan (aging), Radikal bebas (ROS) yang meningkat, sehingga menyebabkan kerusakan pada Mitochondria.

Sama seperti penuaan lain ditubuh dan bahan bakar yang paling inflamatif dan menyebabkan aging adalaaaah? GLUKOSA.

Jadi, perbaikan respirasi seharusnya bisa dilakukan ketika :

Ibunda sering melakukan kegiatan tidak selalu makan atau puasa, melakukan pola makan yang rendah karbohidrat, tidak stress sehingga menyumbang gula buatan untuk tubuh serta rajin bergerak aktif, olahraga.

Ayahanda juga sama, harus menjaga kualitas spermanya dengan cara, tidak merokok (radikal bebas), tidak stress, melakukan puasa dan rendah karbohidrat, tentunya olahraga juga.

Akan jauh lebih optimal jika keduanya menjadi KETOSIS. Kondisi tersebut akan dicapai jika sering berpuasa (tidak makan) dan asupan nutrisi hanya dari nutrisi yang lengkap yaitu hewani.

Jika sudah ketosis, seharusnya perbaikan respirasi bisa menghentikan penuaan di sel telur sehingga compatible atau layak untuk proses pembuahan atau fertilization.

Pesan dari Founder KetoFastosis Indonesia untuk para ibunda dimasa depan :

please take care your mitochondria yaa.. 😇
coz you will inherit it to your baby.

Jagain itu mitochindrianya, karena hanya kamu yang mewariskan itu pada bayimu...

Sudahkah terjawab mengapa banyak ibunda yang sedang ikhtiar hamil diberi "ijin" oleh Allah untuk mendapatkan momongan saat melakukan gaya hidup KetoFastosis? ;)

Comments

Popular posts from this blog

Virgin Coconut Oil

Ndika Mahrendra ( Diet Director di dietmentoring.com )