Gudang garam di Laut apa di gunung?

Alasan Mengapa Garam Baik untuk Anda Menurut Pengobatan Alopati

Garam telah dikaitkan dengan banyak kondisi termasuk tekanan darah tinggi. Apakah diet rendah garam benar-benar cara yang harus dilakukan?
Gagasan aspek-aspek tertentu dari diet kita menjadi sehat atau tidak, sering kali datang dengan banyak kebingungan. Garam cocok dengan aman dalam kategori yang membingungkan kebanyakan orang!

Saya ingat pertama kali saya bertanya-tanya tentang garam dalam praktik gigi saya. Garam dapat memiliki banyak manfaat untuk mulut. Jadi, apakah garam itu sehat?

Bilasan air garam adalah salah satu solusi alami favorit saya untuk siapa saja dengan penyakit gusi , infeksi, luka mulut atau luka . Pembilasan air garam meningkatkan penyembuhan dan menenangkan peradangan jaringan, menjadikannya sangat bagus setelah pembersihan gigi.

Bahkan dapat menggunakan bilasan air garam untuk perawatan sehari-hari. Air garam membantu alkali mulut, yang sangat bagus untuk menyeimbangkan pH mulut, dan untuk kesehatan mikrobioma oral secara keseluruhan. Meskipun tidak ada pertanyaan apakah garam baik untuk kesehatan gigi, seluruh tubuh adalah cerita lain.



Apakah garam benar-benar buruk bagi tubuh?
Garam telah memainkan peran penting dalam persiapan makanan leluhur selama ribuan tahun. Namun, dalam beberapa dekade terakhir, garam telah dibuat menjadi semacam penjahat karena dikaitkan dengan hipertensi dan penyakit jantung.

Gagasan bahwa diet rendah garam lebih baik bagi kita dimulai sekitar 200 tahun yang lalu dan didirikan pada ilmu yang salah. Dokter tahu saat itu bahwa tubuh kita mengandalkan garam untuk menjaga keseimbangan tekanan darah. Mereka percaya bahwa terlalu banyak mengonsumsi garam berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Hasilnya adalah kampanye pemerintah yang besar (tidak berhasil) untuk membuat orang makan lebih sedikit garam.

Namun, penelitian menemukan bahwa teori fundamental ini tidak sejelas yang kita duga. Sebuah meta-analisis lebih dari 6.250 pasien menemukan tidak ada hubungan yang sebenarnya antara asupan garam, tekanan darah tinggi dan risiko penyakit jantung. Seperti banyak rekomendasi diet kami, kepercayaan kami terhadap garam perlu diperiksa ulang.



Gejala kekurangan garam dan pembatasan garam.
Jika anda tidak mendapatkan cukup garam, itu dapat menyebabkan masalah dengan tubuh dan kesehatan nda. Berikut adalah beberapa tanda kekurangan garam dari pembatasan garam:

= Mengurangi hidrasi, terutama pada atlet.
= Kram otot.
= Risiko serangan jantung lebih tinggi.
= Sakit kepala.
= Kelemahan.
= Penurunan kognitif pada lansia.
= Sifat lekas marah.


Mengapa tubuh membutuhkan garam?
Kami dulu berpikir bahwa tubuh kita tidak terlalu baik mengatur kadar garam. Misalnya, diyakini bahwa jika  makan lebih banyak garam, akan menjadi haus dan minum lebih banyak air, yang akan menyebabkan mencairkan kadar natrium dalam tubuh .

Namun, penelitian menemukan bahwa garam memiliki banyak manfaat dalam tubuh, termasuk meningkatkan konservasi air tubuh dan membuat kurang haus - mungkin kebalikan dari apa yang diduga. Ini berarti bahwa tubuh dapat memprioritaskan kadar garamnya, yang telah terbukti membantu mengelola metabolisme secara positif.



Jenis garam apa yang paling sehat?
Ada empat jenis garam yang umum.

= Garam dapur
= Garam laut
= Garam batu merah muda Himalaya
= Garam laut abu-abu Celtic.

Sangat penting untuk membedakan antara garam alami dan garam dapur. Garam meja sebagian besar adalah natrium klorida dan banyak diproses. Garam alami datang dalam bentuk lengkap dan utuh. Contoh garam alami adalah garam laut dan garam batu himalaya merah muda.

Selalu pilih garam alami, dan cobalah menghindari variasi garam meja olahan.


Apa jenis garam terbaik?
Garam Alami Biasa mengandung sejumlah kecil yodium alami , meskipun tidak sebanyak garam meja beryodium. Ini biasanya jauh lebih halus daripada garam meja dan datang dalam varietas halus dan kasar. Garam laut mengandung banyak mineral bermanfaat dan rasanya lebih enak bagi kebanyakan orang.

Garam batu Himalaya Merah Muda kaya akan mineral, mengandung semua 84 elemen penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Garam merah muda dapat membantu dalam banyak fungsi tubuh, seperti mengurangi kram otot, meningkatkan kesehatan gula darah dan meningkatkan pH sehat dalam sel-sel tubuh.

Garam laut Celtic adalah yang tidak dimurnikan, tidak diproses dan bersumber dari perairan pantai yang bersih di sepanjang Wilayah Guérande di Brittany, Prancis. Mengandung mineral yang belum diproses dan membentuk secara alami, Garam Laut abu-abu ini dipanen dengan metode Celtic tradisional menggunakan paludier, pemanen pengrajin garam.


Apa garam berkualitas baik?
Garam berkualitas baik akan menghadirkan semua elemen tambahannya. Varietas seperti garam Himalaya atau Garam Laut Celtic mempertahankan semua bahan lain menjadi garam yang mengemas manfaat kesehatan yang tidak  dapatkan dari garam dapur. Garam Laut Celtic mengandung kandungan mineral lebih tinggi dari Himalaya dan bahkan mengandung sejumlah kecil yodium, secara alami.



Garam jenis apa yang terbaik untuk dimasak?
Umumnya sebagian besar garam akan terasa sama, kecuali mengandung banyak mineral. Jika menemukan rasa aneh pada garam , cobalah mengganti merek karena mungkin ada kontaminasi.



5 Manfaat menambahkan garam alami ke dalam makanan.
Dengan mengingat hal itu, berikut adalah lima manfaat garam dalam makanan.



1. Membantu  tetap terhidrasi
Agar  terhidrasi lebih baik,  tubuh membutuhkan keseimbangan antara natrium dan kalium. Ini karena air dalam tubuh mengikuti natrium, jadi jika memiliki terlalu banyak tubuh  akan menahan air. Kalium bekerja untuk menyeimbangkan ini, itulah sebabnya garam laut jauh lebih baik daripada natrium klorida atau garam meja. Garam laut seperti Celtic atau pink Himalayan mengandung sodium dan potasium, yang membantu menyeimbangkan level secara alami.



2. Meningkatkan kesehatan vaskular yang baik.
Khusus garam laut, sebenarnya memiliki efek perlindungan terhadap penyakit jantung . Sekali lagi, penting untuk membedakan antara garam laut dan garam meja, yang jauh lebih tidak menguntungkan karena tidak ada profil mineral. Temuan tentang bagaimana garam laut membantu penanda penyakit jantung secara langsung bertentangan dengan rekomendasi selama bertahun-tahun terhadap garam dalam diet - penting jenis garam apa yang gunakan.



3. Menyeimbangkan elektrolit dan mencegah kram otot
Garam laut adalah sumber elektrolit yang sangat baik, yang telah terbukti mencegah kram otot selama berolahraga . Garam laut mengandung natrium, magnesium , kalium, dan kalsium, yang semuanya  butuhkan untuk kesehatan yang optimal. Mineral ini harus berasal dari makanan karena tubuh tidak dapat membuatnya. Tanpa elektrolit yang cukup,  dapat mengalami detak jantung yang tidak teratur, kelelahan, mual, dan bahkan kejang.



4. Mendukung sistem saraf yang sehat.
Sodium mengatur aliran air ke seluruh tubuh, yang sangat penting untuk sistem saraf yang sehat. Selain itu, air sistem saraf membutuhkan garam untuk konduksi listrik untuk mengirim dan menerima sinyal sistem saraf . Seperti halnya fungsi tubuh lainnya, otak membutuhkan keseimbangan natrium yang tepat dengan elektrolit lain, itulah sebabnya garam laut adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada garam meja.



5. Meningkatkan kualitas tidur.
Ketika Anda membaca tentang garam dan tidur, pada awalnya tampak ada laporan yang beragam. Tetapi jika  memperhatikan dengan seksama, akan menyadari bahwa saran untuk tidak mengonsumsi garam sebelum tidur adalah merujuk pada garam meja dan makanan olahan, yang dapat menyebabkan jumlah natrium yang tidak seimbang dalam tubuh. Garam laut dianggap memperbaiki tidur karena mengandung begitu banyak elektrolit yang membantu untuk mengatur hormon.

Ketika menggati garam meja dengan garam alami, kita mendapatkan tidur yang lebih baik, tidak haus, tidak lapar, dan lebih puas ketika makan. Penting juga untuk memastikan mendapat cukup garam setiap kali berolah raga karena tubuh berkeringat. Bagi siapa saja yang berpartisipasi dalam olahraga atau kompetisi intensitas tinggi, mereka membuat tablet garam untuk rehidrasi yang lebih baik.



Kesimpulan: Garam mana yang terbaik untuk?
Garam adalah salah satu makanan di mana harus menentukan jenis apa yang diskusikan untuk membuat keputusan yang tepat. Ada perbedaan besar antara garam dapur dan garam laut. Pastikan mengganti semua garam meja yang tidak terlalu bagus  dengan Garam Laut  atau garam batu Pink Himalaya.

Bagikan tulisan ini dengan seorang teman yang masih menganggap garam buruk bagi mereka. Mereka akan senang mendengar bahwa mereka dapat menikmati jenis garam yang tepat pada makanan mereka.

Sekarang kami ingin mendengar dari anda. Silakan tinggalkan pertanyaan  di komentar di bawah.

Comments

Popular posts from this blog

Virgin Coconut Oil

Ndika Mahrendra ( Diet Director di dietmentoring.com )