perpisahan saya dengan obat-obat medis

SALAM FASTING !!

Ini bagian perjalanan hidup saya, tentang persahabatan dan perpisahan saya dengan obat-obat medis.

Bismillahirrahmanirrahim.....

Puji syukur Alhamdulillah, hari ini genap 3 bulan saya menjalani KFLS....hari ini off WF5 landing dengan mulus . Hari ini saya menjadikan obat" medis saya sebagai kenangan di Time Line ini, setelah hampir 14 tahun bersahabat dengan mereka yang begitu setia menemani hari" saya. Bahkan ketika saya berpaling darinya dan berpindah ke lain hati saat saya jatuh cinta kepada KFLS mereka tetap mendukung saya meski saya tak lagi menyentuh dan menelannya. Bentuk dukungan mereka adalah berupa kondisi kesehatan saya dari hari ke hari yang semakin prima tanpa menelannya.

Atas Izin-Nya....... Alhamdulillah ___

**Kedua katup jantung bocor (sdh di jadwalkan operasi penggantian katup)__  Nyeri dada, sesak nafas detak jantung flip flop, berkeringat dengin__ jadi langganan ruang rawat inap RS dan ICCU, pernah masuk rumah sakit di Semarang (3 hari 3 malam diruang ICCU dan pulang APS), Kediri Cirebon, dan Malang saat perjalanan dinas dampingi suami. Apel ke dokter Seminggu sekali sampai akhirnya rutin sebulan sekali, tebus obat sudah pasti dengan biaya tinggi. Blom lagi derita menelan obatnya__ sungguh sangat membosankan. Pernah mogok minum obat sekitar 10 hari berakibat fatal, terjadi pengentalan darah sehingga harus di lakukan kateterisasi stent dan terpasanglah 2 ring di jantung.

Alhamdulillah..........
Dengan KFLS >>>> Kembali normal. Jantung mampu memompa  dengan lancar.

**TD fluktuatif dan cenderung sll rendah kini sudah hampir stabil di angka normal.

**Posisi 2 Ring tidak erosi, tetap duduk manis ditempatnya.

**Tukak lambung dan Maag, hingga mencapai lambung bocor__ bleeding beberapa kali, duch masih kebayang bagaimana sakitnya, perut begah kembung hingga mendesak ulu hati mengakibatkan sesak nafas, sulit makan bahkan minum pun kembali tumpah/muntah. Lemas tak berdaya__ badan hingga kurus kering tinggal tulang terbungkus kulit. Alhamdulillah......sekarang nyaris kembali normal.

**Tubuh bebas lebam dan memar.

**Tak lagi ada bengkak di kaki dan bagian tubuh yang lain akibat perembasan cairan yg tidak pada tempatnya. Beberapa kali di lakukan penyedotan cairan di jantung dan paru-paru (cairan, darah dan nanah). Alhamdulillah tak lagi terjadi semenjak jalani KFLS...

**Mata silinder 1,5 bikin sakit kepala berkepanjangan, Alhamdulillah kini jadi kembali normal.

**Insomnia akut (ketergantungan obat tidur), Alhamdulillah sekarang sembuh dan tubuh mudah di ajak tidur teratur setiap malamnya.

**Sembelit dari jaman muda (obat pencahar berbagai merk pernah saya gunakan), Alhamdulillah kini tak lagi menghampiri dan BAB bukan jadi persoalan, lancar jaya heheeeee.....

**Jalan kaki 200 mtr ke Masjid untk tarawih yg dulunya sering kali musti didorong, kini mampu berjalan pagi rutin (terkadang jalan cepat diselingi jogging) menempuh jarak 4km dengan santai dan nikmat.

**Bermain dumbell saban hari......

**Plank dan skipingan jadi menu sehari-hari.
Kesemuanya itu bisa saya jalani dengan penuh rasa Syukur dan luar biasa nikmat.

Sungguh tak ada hal lain yang membahagiakan saya selain daripada mendapatkan kesehatan saya kembali. Akan tetapi saya pun tidak akan pernah lupa itu bukanlah pencapaian saya semata, karena sejatinya saya tidak melakukan usaha dan ikhtiar ini seorang diri. Banyak orang" hebat tulus dan sabar turut mendampingi, membimbing dan mengasihi saya demi tercapainya keinginan saya untuk sehat bermanfaat tanpa obat-obat. Banyak juga teman, sahabat saudara dan handai tolan turut mendoakan. Untuk mereka tak ada yang bisa saya berikan kecuali ucapan Terima Kasih Mendalam.....Semoga Allah SWT membalas dengan segala kebaikan yang lebih dan lebih.

Bersyukur kepada Allah Yang Maha Segalanya__ yang 'tlah mengutus seorang hamba yang dipilih-Nya untuk menjelma sebagai Founder KFLS__mas Tyo Prasetyo dan segenap FIC's KFI, Semoga Allah Merahmati.

Pesan buat sahabat dan teman" yang bergabung dalam grup FB KF__ Percayalah tak ada usaha yang sia" tak ada ikhtiar yang tak di jawab-Nya, dan tak ada doa yang tak di kabulkan-Nya. Namun demikian janganlah menuntut hasil usaha Kepada-Nya lakukan yang terbaik dengan benar. Allah tidak pernah ingkar terhadap janji dan apapun yang telah di tetapkan-Nya, dan___ semua itu tidak diperlambat tidak pula dipercepat......Semua tepat pada waktu yang 'tlah dikehendaki-Nya.

Berikut nama obat" yang saya dapat dari dokter dan tidak lagi saya konsumsi dari bulan Juli hingga Oktober :

Herbezzer 100mg
Spironolactone 25mg
Simvastatin 20mg
Furosemide 50gr
Clopidogrel 75gr
Ramipril 5mg
Miniaspi 8mg
Alprazolam 0,5mg
Omeprazole 20mg
Sucralfate Sirup
Aspilets.

*Herbesser CD 100* adalah obat yang digunakan untuk mengobati hipertensi, angina pektoris, dan beberapa jenis aritmia.

*Spironolactone* berfungsi mengatasi penimbunan cairan atau edema, gangguan ginjal, gagal jantung, aldosteronisme primer, hipertensi, penyakit hati, dan sindrom nefrotik.Spironolactone juga berfungsi mencegah penimbunan cairan dalam tubuh dengan meningkatkan jumlah urine yang diproduksi oleh ginjal.

*Simvastatin* adalah obat yang digunakan bersamaan dengan diet sehat dengan fungsi untuk membantu menurunkan kolesterol dan lemak jahat (seperti LDL, trigliserida) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah.

*Furosemide* adalah obat untuk mengurangi cairan berlebih dalam tubuh (edema) yang disebabkan oleh kondisi seperti gagal jantung, penyakit hati, dan ginjal. Obat ini juga digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi.

*Clopidogrel* digunakan untuk mengurangi kekentalan darah dan membantu mencegah terjadinya pembekuan darah di arteri. Penggunaan obat ini bertujuan mengurangi risiko terkena serangan jantung atau stroke. Clopidogrel akan diberikan kepada orang berisiko tinggi dan yang baru terkena serangan jantung atau stroke.

*Ramipril* adalah salah satu obatpenghambat enzim pengubah angiotensin (ACE inhibitor) yang diresepkan untuk penderita gagal jantung dan hipertensi. Obat ini juga bisa digunakan untuk mencegah kerusakan ginjal dan pembuluh darah, misalnya akibat diabetes.

*Miniaspi* adalah obat bermerek yang mengandung Acetylsalicylic acid (asam asetil salisilat) sebagai antitrombotik. Obat ini digunakan untuk mencegah agregasi platelet atau pembekuan darah pada pembuluh darah (trombosis).

*Alprazolam* adalah obat golongan benzodiazepine, yang biasanya digunakan untuk mengatasi gangguan kecemasan dan serangan panik. Obat ini dapat membuat penggunanya merasa lebih tenang dan tidak terlalu tegang.

*Omeprazole* termasuk obat golongan pompa proton ini digunakan untuk mengobati beberapa kondisi, yaitu nyeri ulu hati, gastroesophageal reflux disease (GERD), dan tukak lambung akibat infeksi bakteri H. pylori. Selain itu,omeprazole juga dapat digunakan untuk mengobati sindrom Zollinger-Ellison.

*Sucralfate* atau sukralfat adalah obatuntuk mengobati tukak pada usus halus. Sucralfate akan membentuk lapisan pelindung pada tukak untuk melindunginya dari infeksi lanjutan. Lapisan pelindung ini akan membantu mempercepat proses penyembuhan tukak.

*ASPILET* – adalah obat yang digunakan untuk mengatasi trombosis atau antitrombotik. Obat ini dapat digunakan untuk mencegah terjadinya serangan jantung, mengobati gejala pada saat serangan jantung, ataupun sebagai pengobatan dan pemulihan pasca stroke.

Special Thanx For you yang namanya tidak berkenan disebut <3 <3

Founder KFLS sebagai jalan ikhtiar saya__mas Tyo Prasetyo dan segenap FIC's KFI, Thank you so much.....:) <3

FIC KF Malang Raya mbak Tri Sulistiyowati Terima kasih :) ❤️

#SalamKetoFastosis___SalamFasting#ImWarrior.
Tetap semangat berjuang hingga saatku Berpulang :) :)
Semoga Allah Perkenankan, Aamiin Aamiin Ya Rabbal'alamiin.......🙏🙏

Comments

Popular posts from this blog

Virgin Coconut Oil

Ndika Mahrendra ( Diet Director di dietmentoring.com )