Manfaat Cuka Apel



Ini Dia Manfaat Cuka Apel yang Perlu Anda Ketahui

Cuka apel kian populer saat manfaatnya diketahui oleh banyak orang, terutama perempuan. Dahulu, cuka apel hanya digunakan untuk keperluan kesehatan. Berbeda dengan sekarang dimana ternyata khasiat cuka apel  juga bisa untuk kecantikan yang menjadi dambaan bagi setiap wanita.



Ternyata, manfaat cuka apel telah dimanfaatkan 400 tahun sebelum Masehi dimana tekologi kedokteran dan kecatikan belum secanggih saat ini. Tidak perlu ditanyakan lagi manfaat yang akan didapat dari cuka apel  ini. Berikut manfaat cuka apel yang perlu Anda ketahui:

Membantu Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Buah apel dikenal dengan khasiatnya dalam menstabilkan tekanan darah dan melancarkan peredaran darah. Khasiat cuka apel bragg ini tidak hilang meskipun buah apel difermentasi. Dengan mengonsumsi cuka apel dengan rutin, tekanan darah tinggi Anda akan diatasi dengan baik.

Membantu Mengatasi Penyakit Rematik

Rematik merupakan salah satu permasalahan persendian yang terjadi karena adanya endapan zat asam di sekitar sendi. Endapan inilah yang mengganggu kekuatan tulang kita. Cuka apel mengandung magnesium yang baik dalam melekatkan fosfor dan kalsium pada tulang sehingga penyakit rematik dapat teratasi.

Membantu Membuang Racun Dalam Tubuh (Detoksinasi)

Racun dalam tubuh harus segera dibuang agar tidak mengganggu kesehatan organ dalam tubuh. Kandungan yang ada pada cuka apel membuat minuman ini dapat membantu tubuh dalam membuang berbagai racun dalam tubuh. Khasiat cuka apel bragg ini tentunya bisa membuat kesehatan tubuh terjaga dengan baik.

Membantu Menghilangkan Noda Pada Gigi

Noda pada gigi pasti membuat kita tidak percaya diri. Zat asam pada cuka apel dapat membersihkan berbagai noda pada gigi secara lebih efektif. Anda bisa menggunakan cuka apel untuk membersihkan gigi dari noda yang tidak sedap dipandang.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Hampir setiap wanita mengiginkan tubuh yang ramping dan ideal. Cuka apel ternyata bisa diandalkan. Fungsi cuka apel dalam menurunkan berat badan sudah dirasakan oleh wanita dari berbagai negara.

Anda dapat mencampurkan 2 sdm cuka apel ke dalam minuman. Aduk sampai tercampur lalu minumlah. Larutan ini sangat efektif membantu program diet Anda agar berhasil. Melalui larutan ini, metabolisme dalam tubuh akan meningkat sehingga makanan atau minuman yang kita konsumsi bisa segera diolah dan dijadikan energi jadi tidak akan menjadi lemak.

Membantu Mengatasi Kadar Gula Dalam Darah

Berbagai penelitian telah dilakukan mengenai fungsi cuka apel dan hasilnya menunjukkan bahwa cuka apel dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Seorang pakar gizi Arizona State University bernama Carol Johnston, PhD telah melakukan penelitian selama 10 tahun dan ia pun percaya jika sari cuka apel memiliki pengaruh yang hampir sama dengan obat-obatan diabetes dalam mengurangi kadar gula dalam darah.

Membersihkan Rambut

Ternyata, fungsi cuka apel juga dapat membersihkan rambut dari kotoran yang mampu membuat kerontokkan pada rambut. Anda dapat menggunakan cuka apel untuk membilas rambut setelah keramas agar kotoran pada kepala dapat terkelupas sehingga kulit kepala menjadi bersih.

Manfaat Untuk Kulit

Manfaat cuka apel bragg untuk kulit juga akan Anda rasakan dari cuka apel bragg ini. Cuka apel memiliki tingkah pH yang hampir sama dengan pH kulit secara natural. Anda dapat menggunakan cuka apel untuk menyeimbangkan atau mempertahankan pH kulit agar terhindari dari berbagai kotoran atau debu ketika beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu, kandungan acetic acid pada cuka apel juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menyamarkan noda hitam, dan menghilangkan jerawat pada wajah. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan cuka apel dengan sedikit air dan menggunakannya sebagai toner.

Banyaknya manfaat cuka apel  membuat kita harus senantiasa memiliki persediaan cuka apel ini . Persediaan ini akan memberikan khasiat, bukan hanya bagi kesehatan tapi juga kecantikan kita.



Comments

Popular posts from this blog

Virgin Coconut Oil

Ndika Mahrendra ( Diet Director di dietmentoring.com )